Oleh: Rony Syahputra Nasution | April 10, 2008

MU Menuju Semifinal

Kepastian, itu mungkin yang bisa digambarkan dari hasil laga antara MU vs Roma dini hari tadi, hasil 1-0 untuk kemenangan MU, semakin mempertegas keunggulan MU pada Roma musim ini. Dengan aggregat 3-0 (0-2 di olympico dan 1-0 di old trafod) membuat MU menuju semifinal guna menghadapi klub asal Spanyol, Barcelona.

Pertandingan sendiri berlansung dalam tempo yang sedang, bisa dikatakan lebih menarik dari pada yang terjadi di Leg 1. MU yang langsung mendominasi dari menit awal, menghadirakan beberapa peluang, sayang penyelesaian akhir yang buruk dan menawan nya kiper Doni membuat score tetap 0-0. MU yang tidak memasang Duo andalan nya WR dan CR7, mengandalkan kerjasama antara PJS, CT, Andersson dan OH untuk membongkar pertahanan Roma. Memasuki menit ke 30 Roma berhasil mengembangkan permainan, hasilnya Mancini di ganjal Wes Brown di kotak 12 pas, penalti buat Roma. Daniell De Rossi yang menjadi eksekutor membuang peluang emas, untuk membobol gawang Edwin Van De Sar yang pada laga ini tampil menawan, tendangannya melambung ke atas gawang MU. Sehingga turun minum kedudukan masih imbang 0-0.

Pada babak kedua kondisi tidak jauh berbeda, MU masih tetap mendominasi permainan dengan menghadirkan beberapa peluang, tapi penampilan cemerlang Doni mementahkan peluang2 MU. Akhirnya CT berhasil membuka kemenangan MU dengan heading nya ke arah tiang jauh dari gawang Roma yang dikawal Doni. Proses bermula dari penetrasi OH yang dini hari tadi bermain efektif melalui umpan crossingnya dari sisi kiri pertahanan Roma.

Gol ini mengingatkan saya pada proses gol Yorke pada 1999 ke gawang Inter Milan yang di jaga GP pada perempat final LC. Prosesnya pun mirip, yang diawali oleh crossing Beckham dari sisi kanan. Sedangkan Roma yang permainannya terasa tidak terkoordinasi, memiliki beberapa peluang tapi lini pertahanan MU yang solid  hanya menghasilkan tendangan2 penjuru bagi Roma. Sehinnga akhir laga kedudukan tetap 1-0 buat MU walaupun terjadi pergantian pemain oleh kedua pelatih pada babak kedua. Termasuk masuknya WR di penghujung laga. Rekor bermain ke 100 di kompetisi eropa pun gagal diraih oleh PS, hal ini karena PS tidak diturunkan oleh Sir Fergie. Pada laga ini pun tampak yang legenda hidup Eric “The King” Cantona hadir di tribun penonton VIP Old Traford.

Hasil ini membuat MU akan menghadapi Barcelona pada Semifinal, Barcelona pada waktu yang sama berhasil mengalahkan wakil jerman Schalke, dengan 1-0 di Nou Camp. Menghadapi Barcelona, MU harus lebih berkonsentrasi di banding ketika menghadapi Roma. Jika menampilkan permainan disipilin dan konsistensi seperti biasanya, saya yakin MU akan bisa mengalahkan Barcelona, sehingga maju ke FInal untuk menghadapi wakil inggris lainnya antara Chelsea atau Liverpool.

Sesuai statement Bung Towel (Tommy Welly), “klo MU mau juara, tahun ini saat yang pas buat MU juara LC”.

Semoga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: