Oleh: Rony Syahputra Nasution | April 30, 2008

MU Ke Final

Rabu dini hari tadi, MU menjamu Barcelona di Theater of Dream Old Traford dengan modal yang sebenarnya kurang baik, dengan tidak meraih kemenangan dalam 3 laga terakhir, seri lawan Rover di EPL (1-1), Barcelona di LC (0-0) dan Chelsea di EPL (1-2) membuat kubu MU sedikit kurang kondusif, terlebih absen nya Rooney (cedera setelah mencetak gol ke gawang Chelsea) dan Vidic (cedera setelah “duel” dengan Drogba).

MU yang kondisi saat ini menghadapi tekanan tinggi di EPL (point sama dengan Chelsea) maupun LC memulai pertandingan dengan kurang menyakinkan, justru Barcelona yang memulai inisiatif penyerangan, yang dimotori oleh Messi. Pada Quarter pertama kedua tim menerapkan pressure yang ketat dan permainan yang cepat, secara permainan Barcelona lebih unggul walaupun tidak mendominasi seperti pada Leg 1.

Dibalik tekanan-tekanan yang dilakukan Barcelona, akhirnya MU berhasil memecah kebuntuan di menit 14, melalui sepakan fantastis Paul Schloes yang sulit untuk diantisipasi oleh Valdes. Proses gol berawal dari kesalahan Zambrotta yang membuang bola ketika CR7 melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Barcelona, oleh Zambrotta bola dibuang ke sisi tengah pertahanan dari Barcelona yang tidak ada pengawalan dari pemain Barcelona, sehingga PS dengan mudah melakukan sepakan yang menghasilkan sebuah gol yang indah, setelah gol terjadi MU sempat mengendalikan permainan beberapa menit yang kemudian diambil alih kembali oleh Barcelona.

Pada Babak kedua berjalan hampir sama dengan babak pertama, Barcelona masih mendominasi, yang berbeda babak kedua berjalan terasa lebih lama hehehe. Hingga laga usai kedudukan masih 1-0 buat tim asuhan Sir Alex Ferguson. Hal ini otomatis membuat MU berhak tampil di Final.

Di Final MU akan menghadapi pemenang antara Liverpool atau Chelsea, yang akan berlaga dini hari nanti. Siapa pun lawan MU di Final, rekor 100% juara ketika berlaga di Final LC perlu dipertahankan Oleh MU.

 

Glory…glory…Manchester United.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: