Oleh: Rony Syahputra Nasution | Mei 13, 2008

Gelar 17

Minggu kemaren bertempat di JJB Stadium, dengan mengalahkan tuan rumah Wigan 2-0 melalui penalti CR7 dan sontekan Giggs, Manchester United berhasil mencapai gelar ke 17 dalam sejarah perhelatan liga inggris sampai saat ini, atau tepatnya gelar ke 10 dalam format EPL yang semuanya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Memang luar biasa sosok pria berkebangsaan Scotlandia ini, mengubah MU dari tim “biasa” saja di akhir dekade 80an menjadi klub besar saat ini. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa kiprah MU di bawah asuhan SAF turut mendongkrak hegemoni kejayaan klub2 inggris di kancah eropa pada 1 dekade ini.

Selain Fergie, juga terdapat sosok CR7 yang begitu fenomental musim ini dengan mengemas 31 gol di ajang EPL, hal ini kemungkinan besar akan membuat kepala SAF menjadi “gundul” di awal musim depan sekaligus menjadikan dirinya Top Score EPL musim ini. Dibalik kejeniusan SAF dan fenomenalnya CR7 musim ini, saya juga melihat bahwa musim ini MU memang memiliki skuad yang “pantas” menjuarai EPL bahkan LC. Tampil mengecewakan diawal musim serta sempat merasakan posisi 16 mampu dibalikkan dengan menjuarai EPL di akhir musim.

Title MU musim ini juga memperpendek selisih gelar dengan Liverpool, dimana Liverpool telah berhasil mengoleksi 18 gelar. Akan tetapi berjuang MU musim ini belum selesai, masih akan laga yang penting untuk dimenangi yaitu Final LC di Moskow, menghadapi Chelsea.

Sekarang saatnya “konsentrasi”, pesta kemenangan bukan saat ini tapi 21 Mei, semoga. Glory MU.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: