Oleh: Rony Syahputra Nasution | November 27, 2008

I’m Come Back

Sudah lama rasanya saya tidak menyentuh blog ini,
walaupun sebenarnya tidak ada seorang pun yg begitu peduli hehe,
tapi mau gimana lagi saya pribadi merasa justru butuh hehe.

Lalu kenapa begitu lama tidak nge-Blog ?
ini semua berawal dari buku nya mas anang sambodo yang meracuni pikiran saya.
sambil tetap menjalani pekerjaan rutin saya sebagai karyawan yang biasa (aja).
singkat kata, kira-kira 5 bulan yang lalu saya pun terjun dalam wirausaha.
tanpa manajemen yang baik, jadilah kehidupan saya tidak nyaman,
tidak bisa menikmati hidup, nonton bola ga bisa, jalan2 ke mall ga bisa, makan ga tenang, tidur ga nyenyak,
pokoknya 24 jam selalu kurang hehe..

Pilih usaha apa ?
dunia usaha yang saya pilih adalah menjadi freelancer di dunia IT,
freelance programmer menjadi pilihan saya.
walaupun secara skill saya pribadi merasa pas2an bahkan mentok hehe.

Kenapa pilih IT (freelance programmer) ?
alasan dasar nya sederhana saja, menurut perhitungan saya pribadi bidang ini yang hanya memerlukan
modal “UANG” yang kecil hehe.
modal yang ada hanya skill bahasa pemograman,
database dan keberanian serta semangat hehe,
walaupun dari faktor ini saya juga pas2an tapi ya maju saja lah hehe.

Terus dapet apa ?
wah dapet nya banyak banget. dapet materi (uang tentunya), laptop,
pengalaman, relasi, manajemen konflik, manajemen emosi, manajemen negosiasi, manajemen waktu, manajemen persaingan,
kena tipu (honor belum bayar sampai saat ini), kena marah, pokoknya banyak lah.

Rencana selanjutnya apa ?
1. Merencanakan pendirian usaha yang profesional seperti sistem prosedur kerja, kelengkapan surat2.
2. Melakukan promosi lebih baik lagi.
3. Menajemen waktu lebih baik lagi.
4. Mendelegasian tugas secara baik kepada karyawan saya (jadi bos nih cerita nya hehe).
5. Memupuk jiwa entrepreneur hehe.
6. Apalagi yah….sudah lah jangan kebanyakan rencana….just do it aja hehe.

Rasanya saya mulai jatuh cinta dengan dunia ini, dunia yang dinamis
dan mungkin saja beberapa saat lagi meninggalkan status sebagai karyawan yang biasa (aja)
untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.
mudah2an dengan manajemen yang lebih baik lagi,
saya bisa menghasilkan karya yang baik,
bisa menikmati hidup
tanpa merasa 24 jam kurang hehe…


Tinggalkan Balasan

Kategori

