Oleh: Rony Syahputra Nasution | Desember 18, 2008

DW CS3 versus DW 8

dwcs3
Dreamweaver adalah editor yang sering saya gunakan dalam aktivitas sehari-hari.
Saat ini saya menggunakan Dreamweaver 8, dalam beraneka ragam keperluan,
mulai dari edit web sampe ngetik script program dan sebagainya.

Awal minggu ini saya tergoda untuk menggunakan Dreamweaver CS3 (Firework dan Flash CS3),
versi terbaru dari Dreamweaver sejak di akuisisi oleh Adobe ,
yang mana produsen sebelumnya adalah Macromedia.

Entah dari mana godaan mencoba Dreamweaver CS3 datang,
walaupun sebenarnya Dreamweaver CS3 (dan teman2nya) sudah lama ada.
Yang jelas awal minggu2 ini saya langsung “hunting” installer software tersebut.

Singkat kata akhirnya Dreamweaver CS3 dan temannya sudah terinstall pada laptop kesayangan,
1 malam 1 hari sudah saya mencoba menggunakan Dreamweaver CS3.

Hasilnya ?
dengan keputusan yang mantap, memutuskan dan menetapkan untuk KEMBALI lagi menggunakan versi 8.

Alasan cukup sederhana bagi seorang pemula seperti saya,
tidak ada hal yang “menarik” untuk saya menggunakan Dreamweaver CS3,
jika dibandingkan dengan versi 8.
Yang ada justru menyusahkan,
yang paling terlihat adalah pada kinerja sinkronasi antara tampilan desain dan codenya,
ya ampun lelet banget,
selain itu juga boros memori dan space harddisk,
mungkin ciri khas Adobe hehe.

Yang jadul belum tentu jelek.. ^_^

Salam dari Cirebon
Rony Syahputra N


Tinggalkan Balasan

Kategori

