Oleh: Rony Syahputra Nasution | Januari 28, 2009

Tidak Dikenal Lagi ?

Semalam iseng nyoba install PHP 6,
ga tau kenapa, pengen nyoba aja,
walaupun setahu saya PHP 6 juga belum realease,
mungkin karena didorong juga oleh bukunya Larry Ullman,
PHP 6 and MySQL 5 For Dynamic Web Sites Visual Quickpro Guide.

Setelah terinstall,
nyoba2 dari koleksi script2 yang saya punya,
tanpa ada alasan apa pun,
saya mencoba mengimplementasikan pada SESSION.

Malam pun kian larut,
ketika saya mencoba proses pendaftaran variabel session,
saya mencoba menggunakan perintah dari “warisan” PHP 4,
session_register(“variabel_session”);,
Hal ini menyebabkan error,
padahal di PHP 5 fungsi ini masih bisa berjalan.

Dan ketika saya menggunakan perintah,
$_SESSION[variabel_session] = $variabel_awal;,
script PHP berjalan normal.

Seperti disampaikan sebelumnya,
menurut Larry Ullman dalam bukunya,
PHP 6 and MySQL 5 For Dynamic Web Sites Visual Quickpro Guide,
PHP 6 akan menghilangkan fitur “Magic Quotes ” dan “Register Globals”,
berarti dengan ini bertambah lagi penyesuaian yang terjadi pada PHP 6.

Menurut saya disamping hal-hal tersebut diatas,
masih banyak pennyesuaian dari fitur-fitur yang ada di PHP 6,
terhadap PHP versi yang ada sebelumnya,
mau bantu mencarinya ?

 

Salam dari Cirebon
Rony Syahputra N


Tinggalkan Balasan

Kategori

