Oleh: Rony Syahputra Nasution | Februari 8, 2009

Buku Menjadi Ebook

buku_n_tempatnya

Jika pada posting terdahulu,
ebook versus buku,
saya membandingkan antara ebook dengan buku,
tapi kali ini adalah perubahan dari buku menjadi ebook.

Awalnya,saya ingin koleksi buku yang saya miliki,
dapat dengan praktis dan tidak merepotkan,
ketika saya bawa serta dinikmati dimana saja,
dengan mudah.

Dimana aktivitas saya yang padat dan mobile,
senin..di bandung,
selasa di surabaya,
rabu di yogya,
kamis dan jumat di jakarta,
sabtu dan minggu di cirebon,
bahkan kadang bisa sarapan pagi di bandung,
siangnya di yogyakarta,
malemnya di jakarta,
hehehehe….,
mimpi adalah kunci menaklukan dunia,
setidaknya itu kata giring nidji hehe.

Akhirnya saya melakukan scan,
terhadap koleksi buku saya,
menggunakan scanner canon,
yang saya beli seharga 400 ribu,
kurang lebih 6 bulan yang lalu.

Ternyata scan buku itu tidak semudah yang dibayangkan,
dalam 1 bulan ini saja saya hanya bisa menyelesaikan,
1 buku saja,
tapi ya sudah lah gpp yang penting sekarang,
sudah jadi format digital (PDF / JPG).

Masalahnya sekarang,
bagaimana dengan legalitasnya ?,
tapi para penerbit dan penulis dari buku yang saya miliki,
saya berjanji ini hanya menjadi koleksi pribadi,
dan maaf klo ada yang minta filenya (dibaca : PDF / JPG),
pasti akan saya katakan tidak hehe,
kecuali mau pinjem bukunya,
ya monggo…silakan ^_^.

 

Salam dari Cirebon,
Rony Syahputra N


Responses

  1. hallo salam kenal mas Rony,
    saya Zaenal dr Rangkasbitung Banten.
    gemar baca juga ya?
    Sukses


Tinggalkan Balasan

Kategori

