Oleh: Rony Syahputra Nasution | Februari 19, 2009

Inspirasi Setelah Mencetak Gol Indah

inspirasi_bolaSejak awal minggu ini,
dihadapkan kepada pembuatan sebuah logika,
dalam sebuah bahasa pemograman,
kali ini menggunakan PHP,
kok tidak ketemu2, perasaan gampang dan mudah,
tapi kok ga bisa2 alias error terus.

Kasusnya ketika saya ingin menciptakan,
konsep untuk mendapatkan nilai dalam range tertentu,
secara dinamis didapat dari form interface,
untuk mengatur bahasa SQL.

Setelah sampai sore kemaren ga ketemu juga,
akhirnya saya putuskan untuk menundanya,
mencari solusinya ketika liburan (weekend).

Seperti biasa klo rabu malam,
ada maen futsal bareng,
sebenarnya saya lebih suka football beneran,
dibanding futsal.

Bermodal kondisi badan yang kurang fit,
akibat rasa frustasi dan penasaran,
selepas sholat magrib,
saya pun menuju lapangan futsal,
yang berada di hotel apita Cirebon,
ya maksudnya buat hiburan lah…

Singkat kata maen futsal sore itu asik,
ditambah skuad nya pas,
jadi ga perlu nunggu giliran maen,
gara2 kelebihan orang seperti biasanya hehehe.

Sampai akhirnya terciptalah sebuah GOL,
gol yang indah dari sepakan kaki kanan,
seorang Rony ^_^,
semenjak saat itu body ini rasanya enteng bgt,
serasa fly..teeerbaaaang plus enjoy ajah.

Selesai futsal terus pulang,
sampe di rumah mandi, trs sholat isya,
kemudian iseng2 nyalain PC,
maksudnya liat2 koleksi file2 yang ada ^_^,
tanpa disadari nyoba2 konsep perulangan (looping).

eh, secara ga sadar malah maenan coding,
dan…,
kok malah bisa bikin konsep yang dicari selama ini,
yang beberapa hari ini ga ketemu,
benerkan simpel banget bikin logikanya.

Ini memang kebiasaan buruk saya,
klo lagi dikejer2,
bawaannya nge-blank dan panik,
atau jangan2 malah dapet inspirasi,
karena buat GOL indah di futsal tadi hehehe.

berikut listing dasarnya dalam PHP :


<?php
 $awal  = 0.01;
 $nilai   = 0.01;
 $batasAtas = 0.5;
 while ($awal <  $batasAtas)
 {
  $batas = $awal  + $nilai;
  
  echo "between " . $awal . " and " . $batas;
  echo "<br>";
  $awal  = $awal + $nilai;
 }
?>

 

dan ini output yang diinginkan

between 0.01 and 0.02
between 0.02 and 0.03
between 0.03 and 0.04
between 0.04 and 0.05
between 0.05 and 0.06
between 0.06 and 0.07
between 0.07 and 0.08
between 0.08 and 0.09
between 0.09 and 0.1

 

Salam dari Cirebon,
Rony Syahputra N


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: