Oleh: Rony Syahputra Nasution | April 29, 2009

Antara Saya, Browser dan Kegunaan

Setiap hari saya selalu menggunakan web browser (dibaca : browser),
browser saya gunakan membuka web ataupun aplikasi web,
baik yang offline (localhost) maupun Online.

Dari sekian banyak browser yang ada,
beberapa browser yang sering saya gunakan,
beserta alasannya.

Mozilla Firefox
1. sering saya gunakan ketika membangun web atau aplikasi web.
2. plug in / add ons nya banyak, membuat hidup berwarna ^_^.
3. ketika mengakses web/aplikasi web yang secure, https, dsb.
4. lebih familiar ketika pindah-pindah OS (Win XP dan OpenSuse 11).

Internet Explorer
1. Mudah di temui (karena defaultnya os Windows).
2. Karena banyak yang menggunakan, jadi parameter saya ketika mendevelop web/aplikasi web.

Google Chrome
1. Si gesit dan irit ^_^.
2. Simple.

Safari
1. digunakan ketika  surfing di area public, biar dikira pake Apple ^_^.
2. Jadi takut setelah menurut CHARLIE MILLER, safari = browser paling gampang di hack.

Tapi apapun browsernya, tetap kita harus perhatikan,
contohnya pada penggunaan konsep AJAX,
dimana HTTP request berbeda antara IE6, IE7 dan Mozilla Firefox ^_^.

Salam Dari Cirebon,
Rony Syahputra N.


Responses

  1. gue mau tw pha kegunaan web browser yang jelas dan tepet

    • kalau menurut saya pribadi seperti sudah ada pada paragraf 1

      Setiap hari saya selalu menggunakan web browser (dibaca : browser),
      browser saya gunakan membuka web ataupun aplikasi web,
      baik yang offline (localhost) maupun Online.

      ada yg mau menambahkan ? hehe ^_^.

      oh ya salam kenal buat twin bad

      salam dari Cirebon.


Tinggalkan Balasan

Kategori

