Oleh: Rony Syahputra Nasution | Mei 8, 2009

Senangnya Bisa Membantu

kamis Kemaren dapet email (lagi) dari si eva,
yang sebelumnya konsultasi mengenai upload data,
baru sempet dibuka2 subuh tadi.

kanapa lagi ?
masalah lama (upload data),
sudah berhasil dilakukan olehnya,
kemudian muncul lagi masalah baru,
tidak apa2, namanya juga belajar ^_^.

Saat ini dia terbentur pada masalah baru,
yaitu masalah ubah data dari proses upload data.

Untuk mempercepat proses error checking hahaha ^_^,
saya memintanya untuk mengirim scriptnya yg error,
sekaligus membuktikan, dia mengerjakan,
dan tidak cuma minta  script ^_^.

Berikut permasalahan yang timbul dari script (error),
miliknya :
1. data yg muncul pada form edit tidak sempurna.
2. proses penyimpanan hasil edit data dari form edit.

Hasil yang saya dapatkan,
setelah memeriksa script (error) miliknya :
1. Query SQL berbeda disimpan pada nama variabel yang sama.
2. Kesalahan menampilkan data pada komponen HTML (file).

Saran yang bisa disampaikan :
1. Biasakan dengan memperhatikan register global, singkatnya silakan baca disini.
2. Sering2 lah untuk traktir saya makan, biar saya mau bantu terus hahaha ^_^

Dan akhirnya script yang tadinya error,
saat ini sudah siap digunakan,
setelah perubahan di sana sini,
tapi maafkan saya yah…ga ijin dulu mau mau edit2..hehe.

Script yang telah diperbaiki,
sudah saya kirim balik via email,
jadi jika ada yg membutuhkan bisa contact eva,
atau menunggu artikel saya mengenai perihal tersebut muncul di blog ini,
secara lebih detail tentunya,
insya allah minggu depan,
doakan saja.

Sungguh nikmatnya bisa membantu sesama ^_^.  any question ? haha

 

Salam dari Cirebon,
Rony Syahputra N


Tinggalkan Balasan

Kategori

