Oleh: Rony Syahputra Nasution | Juli 13, 2010

Acer e-Recovery Management

Akhirnya,
normal lagi,
setelah diam membisu.

Ga tau dapet ide dari mana,
pake netbook,
tanpa baterai langsung ke listrik.

Pikirnya,
biar baterai awet,
dan berhubung cuma copy file sebentar.

Eh, tiba2 listrik padam,
tau tuh yg ngurusin listrik enak aja,
main matiin aliran listrik hehe.

Netbook,
jadi diam membisu,
hanya menampilkan logo
Windows tok..tok..tok..

Tapi akhirnya, semua teratasi,
pake tools bawaan dari vendor nya,
Acer e-Recovery Management.

Tool tersebut,
lumayan bagus,
cepat dan mudah.

Walaupun tak sebagus bawaan dari model Pavilion nya HP,
tapi malah lebih bagus dari model VAIO dari Sony,
penilaiannya berdasarkan pengalaman pribadi aja
hehe ^_^

Jadi bisa olahraga jari-jari lagi,
selamat menggunakan ^_^.

Salam dari Cirebon,
Rony Syahputra Nasution.


Responses

  1. misalnya, saya udh terlanjur instal aplikasi lain2 utk notebook acer aspire saya, apakah fasilitas acer recovery management ini msh bs dipakai? n apakah fasilitas ini backup cmn windows+driver nya saja ato semua aplikasi2 yg terinstal? terima kasih

  2. bisa kakak.

    betul, windows + driver saja, sesuai paket dari vendor (acer corp.)

    kak_youth salam kenal,
    makasih dah mampir ^_^

  3. tanya lagi, hehehe…
    acer saya windows 7 – 64bit. kalo misal dr vendor cmn 1 partisi aja (C:SYSTEM) lalu saya partisi sendiri (pake Easeus Partition) jadi 2 partisi (D:DATA), apakah acer recovery management itu akan kembalikan laptop saya jd 1 partisi kyk semula ato gmn?
    tengkiyu…

    • klo kasus 2 partisi saya pernah ngalamin di HP dan Sony, tapi kayanya di ACER juga sama.

      jadi kan ada option untuk os+driver dan ada jg option untuk settingan default factory,
      klo option os+driver tetap 2 partisi,
      klo option default factory bisa menghapus partisi menjadi 1 partisi

  4. hmmm, terima kasih info-nya…
    trial n error aja y…
    hihihi😀

  5. mas…saya mau tanya. mungkin punya info dan solusi untuk masalahh saya, saya juga menggunakan acer erecovery management yang kebetulan saya pilih adalah tools restore OS dan retain user data.
    restore OS berhasil….
    Tapi yang tidak berhasil adalah folder BackUp yang tidak bs di buka. yang kemudian saya cek kapasitas HDD saya ternyata data saya masih tersimpan, namun bagaimana cara nya untuk memunculkan data yang ada di Folder C:\Backup itu tadi.
    mohon pencerahan ya mas….trims

  6. Terima kasih dah berkunjung ^_^

    mungkin trik ini bisa dicoba
    https://ronysyahputra.wordpress.com/2009/01/27/membuka-proteksi-folder-private-pada-documents-and-settings-win-xp/

  7. mas, saya mau tanya.
    itu yang pas pilihan restore nya kan ada 3,
    milih yang mana?

    trus instal ulang drive C nya doang bisa kan?
    (ga usah ama drive yang lain nya, D & E)

    tolong ya mas…
    makasih

  8. maju trs mas, berbagi ilmu, berpahala,…

  9. mantap gan,,thx atas infonya
    Sukses Selalu

  10. bos, ane , mau tanya, i punya laptop acer jg lah, I mau recover setting default pc and software, acer bgi info semua partion hardisk akan jd kembali seperti semula dan system os nya, yg I mau tanya, apakah data ato data pada hardisk akn terhapus semua? soalnya sy dah bagi 3 partion hardisk. ato hy yg hilang dari system os nya saja,? trimakasih ya sebelumnya…….!!!!

  11. mas sy mau tanya nich kenapa notebook acer sy ko ga da acer erekavery management nya ya ?

    • Dulu belinya cuma ada DOS System atau sudah bundle OS dan Tool2 dari Acer, jika hanya DOS system saja, ya harus diinstall lagi tool dari Acer nya. CMIIW

      salam kenal dan terima kasih telah berkunjung…


Tinggalkan Balasan

Kategori

