Oleh: Rony Syahputra Nasution | Agustus 24, 2011

e-Book Reader Baru Ku

Alhamdulillah,
akhirnya punya juga ebook reader,
setelah pencarian yang begitu panjang,
dan sejuta pertimbangan ^_^

minatnya sudah lama juga,
dari saya posting tentang,
Buku Versus Ebook

Lalu kenapa,
pilihannya jatuh,
pada perangkat berwarna putih ini.

Layar 7″,
ukuran pas, tidak bikin susah ketika dibawa,
jadi bisa siap selalu digunakan ketika waktu luang,
nunggu kereta misalnya hehe.

TFT, 480×800 pixel,
cukup untuk baca di kondisi “mobile”,
serta layar yang berwarna,
jadi tetap membuat hidup lebih berwarna ketika baca.

Harga,
dibawah 500 ribu,
menurut saya pribadi sudah sebanding dengan manfaatnya.

Daya tahan Baterai, 5 jam ketika digunakan untuk membaca,
lebih dari cukup, untuk mendamping ketika “mobile”,
misal pas naik kereta jakarta-cirebon dan sebaliknya tiap weekend,
jadi tidak tidur melulu.

Media penyimpanan, 2 Gb internal memory,
dan support untuk microSD 32 GB,
saat ini saya menggunakan tambahan microSD 16 GB,
(merk SanDisk, baru beli tadi di Mall Ambassador ^_^)
lebih dari cukup untuk menyimpan sementara koleksi buku.

Tapi ada 1 hal yang kurang,
tidak bisa baca format CHM,
padahal banyak ebook saya menggunakan format tersebut.

Kenapa tidak pilih Table (Ipad, Galaxy Tab, dsb) ?
Sementara kebutuhan saya cuma untuk baca, ketika waktu luang,
Table menurut saya terlalu kompleks untuk itu,
belum lagi faktor ekonomisnya,
performance berbanding harga, tidak sesuai menurut saya,
kesimpulannya faktor harga hehe ^_^

Kenapa tidak pilih eReader dengan eInk & Support CHM ?
Jika dilihat dari support CHM,
bikin ngiler tapi sayangnya umumnya layar masih grayscale,
belum lagi harganya,
yang saya tahu masih sekitar 2000 ribu,
out of budget ^_^

Jadi,
mudah-mudahan membawa berkah dan karomah,
serta yang pasti lebih produktif terhadap waktu
^_^

Salam dari Kost,
Rony Syahputra Nasution


Responses

  1. suka e-book readernya beli dimana bang?

  2. kesan2 pake e-book reader share dong bang.. buat pertimbangan juga..😀

    • terima kasih dah berkunjung dan salam kenal
      saya bales di blog nya selvi aja yah…..


Tinggalkan Balasan

Kategori

