Oleh: Rony Syahputra Nasution | Agustus 30, 2011

CHM ke PDF

Terkait posting terdahulu,
mengenai masalah membaca ebook dengan format CHM,
dimana pada ebook reader “hemat” saya,
tidak mendukung membaca format CHM.

Padahal begitu banyak koleksi ebook saya,
dalam format CHM,
dan dimana content ebook CHM saya tersebut,
bernilai “vital” hingga sangat saya butuhkan,
seperti PHP Manual ataupun System Manual dari Aplikasi Windows Base,
yang sebagian besar memanfaatkan format CHM.

Jika pada OS Linux & Friends, kita bisa menggunakan Okular,
seperti pada posting saya
dengan judul Buka File CHTML di Linux ?
Tapi bagaimana dengan ebook Reader “hemat” saya ?

Alhamdulillah,
akhirnya saya menemukan tool konversi CHM ke PDF,
yaitu dengan bantuaan CHM to PDF Conventer Pro.

Saya mencoba menggunakan,
CHM to PDF Converter Pro versi 3.6.2
hasilnya OK banget hehe, walaupun hanya berjalan baik di OS Win XP.

Wah jadi makin semangat membaca,
dan mudah-mudah bermanfaat dan makin produktif
^_^

Salam dari Cirebon,
Rony Syahputra Nasution.


Tinggalkan Balasan

Kategori

